Pages

Selasa, 28 Mei 2013

pulau kayu angin bira


Pulau Kayu Angin Bira

Pulau Kayu Angin bira merupakan salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Buat semua orang yang ingin berlibur backpaker riaaa, melupakan semua aktifitas yang ada, pulau kayu angin bira merupakan tempat yang cocok untuk melupakan sejenak semua kepenatan yang ada dikota. Letaknya juga ga terlalu jauh , masih dijakarta lohh... lumayan nih buat kalian semua berlibur, serunya sih sama teman-teman terdekat.
Untuk menuju kepulau ini kita harus ke Muara Angke terlebih dulu. Nah... dari situ kita bisa menaiki kapal penumpang utnuk menuju kepulau pramuka. Dari pulau pramuka kita menyewa kapal nelayang untuk menuju ke pulau kayau angin bira.. kira-kira lebih dari 2 jam untuk kesana.. oh iya kapal yang kami naiki tidak bisa bersandar dekat pulau, jadi kita harus jalan turun dari kapal dan berbasah-bahasan untuk sampai ke pulau.. asikkkk kok.. J
Pulau Pramuka

Kapal Nelayan:



Pulau kayu angin bira merupakan pulau yang tidak berpenghuni, jadi untuk menuju kesini jangan lupa bawa semua perlengkapan yang pastinya bakal dibutuhin disana. Seperti tenda, alat2 masak, dan keperluan pribadi..
Sesampainya dipulau kayau angin bira saya dan sahabat-sahabat segera bergegas mencari tempat untuk mendirikan tenda dan tempat masak. Perjalanan yang jauh cukup menguras tenaga juga.. disana keadaan pantainya sangat bersih,pasirnya putih, tapi harus hati-hati banyak bulu babi. Salah satu teman saya sempat ada yang kakiknya terkena bulu babi, untungnya langsung ditangani dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sambil memasak ada teman-teman yang memancing , dapat beberapa ikan, ada juga ubur-ubur yang terdampar.
Ini dia suasan pulau kayu angin bira :





 Kami memutuskan untuk semalam di pulau kaya angin bira karena persediaan makan juga sudah terbatas, dari kayu angin bira keesokan paginya kami menuju ke pulau air untuk snorkling tapi sayangnya disini tidak ada ikan dan terumbu karang, sempat kecewa sih tapi akihirnya kita hanya berenang saja. Dari pulau air kami menuju ke pulau pramuka untuk bermalam disitu, kami memutuskan untuk menyewa penginapan disana. Dan keesokan pagi kami pulang jam 7 pagi hari, lembali keaktifitas yang padat.
Dana backpaker yang harus disediakan selama 3 hari 2 malam sekitar Rp.250.000 – Rp. 300.000 , sudah termasuk semuanya. Rutenya muara angke, pulau pramuka, pulau air, pulau pramuka,muara angke.


Nama     : Maya Nurhidayah
NPM      : 24210290
Kelas      : 3EB02

0 komentar:

Posting Komentar