Pages

Selasa, 28 Mei 2013

GOA PINDUL


GOA PINDUL

Hey hey hey... J
Ada tempat wisata lagi nih yang akan saya share untuk kalian semua. Tempat wisatanya adalah GOA PINDUL. Berlokasi di Desa Bejiharjo,KarangMojo,Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk teman-teman yang ke yogya pastinya bosen dong ketempat itu lagi, nih coba kunjungi goa pindul, pastinya ga bakal nyesel dateng kesini.
Ini peta goa pindul, supaya kalian tidak nyasar :



Dtempat ini banyak paket wisata yang di tawarkan,sbb :
Paket   Cave Tubing Pindul
1.       Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp )
3.       Asuransi
4.       Biaya Rp 30.000/ orang
Paket  River Tubing Sungai Oya
1.       Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung,sepatu karet )
3.       Transportasi
4.       Asuransi
5.       Biaya Rp 45.000/ orang
Paket Goa Gelatik
1.       Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( sepatu, helm , oksigen)
3.       Asuransi
4.       B iaya Rp 30.000/ orang
Paket   Off Road
1.       Melewati pedesaan, hutan, sungai dan bukit.
2.       Bisa siang atau malam
3.       Bisa mengendarai sendiri dengan ketentuan berlaku
4.       Biaya Rp 300.000

Ketika saya berkunjung kesana saya memilih paket wisata Cave Tubing Pindul dan River Tubing Sungai Oya.. yang pertama saya memilih untuk paket wisata River Tubing Sungai Oya terlebih dulu. Disini saya menyusuri sungai sepanjang 1500m dg durasi 1 – 2 jam, waktu yang lama juga yah dan kedalaman sungai ini 7 – 11 Meter... sepanjang sungai terdapat tebing-tebing. Disini kita bisa mengarungi sungai dengan menggunakan ban dan pelampung yang pastinya didampingi oleh pemandu. Air sungai disana sangat tenang sekali. Bahkan tidak ada jeram yang menakutkan. Hahaha
Foto :



Cave Tubing Pindul merupakan penelusuran sungai di dalam goa.  Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Di Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit.
Satu kejadian disaat di dalam goa salah satu pemandu berbicara “disini ada yang bisa melihat makhluk lain tidak?” dan tidak ada yang menjawab satu pun. Dan pemandunitun bicara lagi “ya disini mereka lagi senyum dan memperhatikan kita” dan kami pun langsung terdiam, lirik-lirikan dan pegangan satu sama lain. Ya pastinya di setiap tempat ada penunggunya, oleh karena itu disini jangan ada berbicara seenaknya dan bisa merusak keadaan goa.
Didalam goa ini terbentuk stalagtit-stalagtit yang katanya setiap 1cm stalagtit yang tumbuh dibutuhkan 100 tahun. Woooo coba bayangkan sudah beribu-ribu tahun pastinya goa itu...
Air sini dingin dan sangat segar sekali, disini kami diberi kesempatan untuk terjun dari atas pada saat ada di zona terang... untuk berenang dan sebagainya.








Sumber :
Goapindul.com

Nama : maya nurhidayah
Kelas   : 3EB02
NPM    : 24210290


0 komentar:

Posting Komentar