Pages

Selasa, 21 Mei 2013

BBM


BBM
(BlackBerry Messenger)

Haiiiii semua para pengguna blog dizaman modern saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang pesat . semakin banyak bermacam-macam smartphone keluaran terbaru saat ini yang memungkinkan para penggunaunutk bisa lebih mudah menggunakannya dan memanfaatkan smartphone tersebut. Nah mungkin kalian tidak asing mendengar kata BBM saat ini.
Sudah lama masyarakat mengenal BB atau BBM , tapi belum banyak yang tahu siapa penciptanya. Pencipta BlackBerry adalah Mike Lazaridis. Lahir 14 Maret 1961, di Istambul Turki. Nama lengkapnya adalah Mihalis Lazaridis. Mike adalah seorang visioner dan inovator Yang mampu melihat jauh ke masa depan dan bisa menciptakan sesuatu yang diperlukan oleh orang untuk hidup nyaman dalam kondisi di masa depan yang sangat membutuhkan pertukaran informasi dan juga data. Hingga akhirnya Ia berhasil membuat sebuah gadget pintar yang dapat memenuhi kebutuhan pertukaran informasi dan data secara realtime baik dengan cara mengirimkan teks, suara, dan bahkan Push mail. Namun, terjadi kendala ketika produk itu akan diluncurkan, yaitu masalah Brandmark atau nama pasaran produk.
            BBM merupakan singkatan dari BlackBerry Messenger. BBM merupakan aplikasi yang disediakan oleh smartphone BlackBerry yang berguna untuk mempermudah para penggunanya  mengirim pesan kepada sesama pengguna samrtphone ini. Bahkan bukan hanya pesan singkat yang ada dalam fasilitas BBM ini, pengguna juga bisa mengirim gambar, pesan suara, dll.
Berikut fasilitas yang ada di BBM :
1.       Personal Message (PM)
Digunakan untuk mengupdate apa yang sedang anda pikirkan saat ini, untuk menulis apa yang sedang anda lakukanatau bahkan kebanyakan pengunanya untuk curhat colongan. J
2.       Status
Biasanya disini pengguna menggunakannya untuk memberitahukan apakah mereka sedang sibuk atau biasanya mereka menulis nama pasangannya masing-masing.
3.       Recent Updates (RU)
Untuk melihat  pemberitahuan teman yang sudah terhubung dengan BBM anda seperti pergantian Personal Message, picture, atau status.
4.       Chats
Untuk menyampaikan pesan kepada teman yang sudah terhubung satu sama lain, sebenarnya hampir sama dengan sms, tapi disini mungkin bisa terlihat apakah pesan yang dikirim sudarh terkirim atau belum dan sudah dibaca atau belum.
Didalam chat kita bisa mengirim : picture, voice note, file, location, bbm contact, blackberry contact, appointement.
5.       BBM Group
Jika kalian memiliki suatu komunitas disini tempatnya unutk lebih mudah berkomunikasi khusus apa yang ingin kalian sampaikan untuk sesama anggota yang tergabung dalam group tersebut. Disini kalian bisa mengirim pesan, gambar dan tanggal untuk mengingat aktifitas yang akan dilakukan.

Sumber :

            Nama   : Maya Nurhidayah
            Kelas    : 3EB02
            NPM     : 24210290

0 komentar:

Posting Komentar